Serat – Pentingnya Buah Dan Sayuran

Kakek-nenek kita menyebutnya serat, tetapi pentingnya serat dalam makanan kita telah dikenal selama lebih dari 100 tahun. Saat kita terus makan makanan olahan, dengan meningkatnya jumlah gula halus dan tepung, serat menjadi bahan yang lebih penting dalam makanan kita. Sebagian besar kesehatan dan kenyamanan kita bergantung pada pencernaan, dan itu bergantung pada serat. Artikel ini menjelaskan apa itu serat, mengapa itu penting dan mengapa buah dan sayuran Manfaat Makanan Berserat Tinggi berperan penting dengan menyediakan serat yang kita butuhkan.

Mengapa Serat Penting Dalam Diet Kita? Bayangkan saluran pencernaan Anda sebagai sistem bahan bakar untuk mobil Anda. Jika ada kotoran dalam bahan bakar Anda atau jika salurannya tersumbat, mobil tidak akan berjalan. Beberapa kotoran yang ditambahkan ke bahan bakar akan merusak mesin Anda. Tubuh kita berjalan begitu saja. Makanan mengandung bahan-bahan yang berguna (nutrisi) dan kotoran (kolesterol, racun, kelebihan gula dan lemak). Serat membantu tubuh Harga Jual Flimty Fiber Murah memproses bahan bakar dari makanan kita, sekaligus menghilangkan racun. Semakin sedikit serat dalam makanan kita, semakin banyak kotoran dalam sistem bahan bakar kita. Kotoran ini dapat menyebabkan diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan beberapa jenis kanker. Meningkatnya jumlah orang yang menderita penyakit ini persis sebanding dengan pengurangan konsumsi serat kami di AS. Menurut FDA,

Mengapa Kita Tidak Dapat Melengkapi Serat? Ada banyak suplemen serat berkualitas tinggi yang dapat membantu diet kita. Mereka datang dalam bentuk bubuk, kerupuk dan kapsul. Anda harus berhati-hati, di sini. banyak di antaranya adalah bahan kimia sintetis atau zat alami yang dibumbui dengan gula dan bahan kimia lainnya, untuk membuat suplemen lebih enak, tetapi menambahkan kalori dan bahan kimia yang tidak perlu ke makanan yang sudah terlalu sintetis. Sejauh ini, cara terbaik untuk menambahkan serat ke dalam makanan kita adalah dengan mengganti beberapa makanan olahan kita dengan buah-buahan dan sayuran segar. Makanan ini memiliki serat dan antioksidan dalam jumlah tinggi dan banyak nutrisi penting lainnya yang hilang dalam makanan kita. Tidak mungkin untuk melengkapi semua nutrisi yang dibutuhkan yang terkandung dalam berbagai buah dan sayuran.

Jenis Serat Apa yang Paling Penting? “Saya pernah mendengar tentang serat yang larut dalam lemak dan larut dalam air, gum, pektin, lignin, dan jenis serat lainnya. Bagaimana saya tahu mana yang terbaik?” Beberapa akan mengatakan satu jenis adalah yang terbaik. Orang lain akan mengatakan yang lain. Ini mungkin terkait langsung dengan jenis yang mereka jual. Menurut FDA, tidak ada yang tahu…kita membutuhkan semuanya. Saya melihat salah satu pemasok suplemen serat yang menawarkan apa yang mereka sebut sebagai campuran utama serat dari sumber alami…sangat mahal. Jauh lebih mahal dan kurang sehat dibandingkan mendapatkan serat dari berbagai buah dan sayuran segar. Inilah sebabnya mengapa suplemen tidak pernah bisa menggantikan serat yang ditemukan dalam makanan asli. Buah-buahan dan sayuran mengandung jumlah yang bervariasi dari semua serat yang diperlukan, bersama dengan ribuan nutrisi lainnya.

Buah dan Sayuran Apa yang Harus Saya Makan Untuk Serat? Dengan serat, penting untuk meningkatkannya secara perlahan dan meningkatkan asupan air Anda bersamaan dengan itu. Berikut adalah daftar makanan berserat tinggi untuk membantu Anda mulai memilih buah dan sayuran yang tepat untuk ditambahkan ke dalam diet Anda. Lebih penting untuk memasukkan berbagai macam makanan kaya serat dalam diet harian Anda, daripada menggunakan jumlah serat total tertinggi. Karena buah dan sayuran yang berbeda memiliki campuran jenis serat yang berbeda, Anda pasti akan mendapatkan cukup setiap jenis jika Anda tetap bervariasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *