Peluang Usaha Mikro

Branding bisnis kecil hadir dengan berbagai tantangan karena perusahaan kecil dan menengah sering kali kekurangan waktu, sumber daya, dana, dan keahlian yang diperlukan untuk merencanakan dan melaksanakan latihan branding yang sukses. Hal ini membuat banyak wirausahawan berjuang dengan proses membangun merek dan akhirnya membuat beberapa kesalahan yang bisa dihindari. Di bawah ini adalah empat kesalahan paling umum yang harus diperhatikan terkait dengan branding bisnis kecil.

Kesalahan # 1

Kurangnya rencana pemasaran yang solid

Ini adalah kesalahan umum peluang usaha yang dilakukan oleh bisnis kecil ketika harus merencanakan strategi merek mereka. Membangun merek Anda dari awal membutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam jangka waktu yang lama dan sementara banyak hal bergantung pada anggaran keuangan Anda saat ini, adalah bijaksana untuk memetakan satu set rencana pemasaran jangka pendek dan jangka panjang yang konkret untuk berfungsi sebagai rencana Anda. panduan.

Penting untuk dimasukkan dalam rencana pemasaran Anda adalah audiens target Anda. Mendefinisikan dan mensegmentasi audiens target Anda pada tahap awal dapat membantu dalam merumuskan dan memutuskan strategi branding yang paling efektif, apakah itu melalui iklan, kampanye PR, atau pemasaran online.

Kesalahan # 2

Tidak memiliki situs web atau tidak memiliki situs web di bawah standar

Survei terbaru menunjukkan bahwa 55 persen bisnis kecil tidak memiliki situs web. Dan di antara mereka yang melakukannya, banyak dari mereka memiliki situs web di bawah standar dengan masalah kegunaan dan kredibilitas utama.

Dengan semakin banyaknya konsumen yang mencari secara online sebelum membuat keputusan pembelian, membangun keberadaan web yang kuat menjadi penting. Memiliki situs web adalah langkah pertama untuk mengarahkan calon pelanggan untuk menemukan lebih banyak informasi tentang bisnis Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Langkah kedua adalah memastikan bahwa situs web Anda dibangun dan dipelihara secara profesional karena ini akan menghasilkan tingkat konversi yang Anda cari.

Kesalahan # 3

Mengabaikan media sosial dan pemasaran internet

Kekuatan pemasaran luar biasa yang dibawa platform media sosial sering diabaikan oleh bisnis kecil. Media sosial menawarkan bisnis kesempatan untuk terhubung dengan basis pelanggan mereka dan komunitas orang-orang yang peduli dengan layanan atau produk mereka. Membuat halaman di Facebook, Twitter atau LinkedIn dan secara teratur terlibat dengan basis pelanggan Anda dapat sangat membantu dalam menciptakan loyalitas merek.

Pemasaran Internet di sisi lain menawarkan berbagai pilihan anggaran rendah yang dapat digunakan oleh bisnis kecil. Sebagai pemilik usaha kecil, Anda dapat menggunakan kampanye pemasaran email, iklan PPC, dan SEO untuk membangun nama merek Anda dan meningkatkan tingkat konversi.

Kesalahan # 4

Mengabaikan pentingnya e-commerce

E-commerce adalah aspek penting lainnya yang diabaikan oleh kebanyakan bisnis. Selain menyediakan opsi yang aman, terjamin, dan tidak merepotkan untuk menjual produk dan layanan melalui web, e-commerce membantu membangun nilai dan identitas merek yang kuat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *